Seminar Pertanian Indonesia turut Hadirkan Jusuf Kalla

Bogor – Institut Pertanian Bogor (IPB) akan ramai didatangi oleh pemerhati pertanian pada Minggu, 18 November 2012 nanti dalam Seminar Pertanian Indonesia. Seminar yang bertempat di Gedung Graha Widya Wisuda itu akan menghadirkan tokoh-tokoh penting, yaitu Dr. Ir. Suswono, MMA (Menteri Pertanian Indonesia), H. Jusuf Kalla (Wakil Presiden Indonesia 2004-2009), Dr. Martha Tilaar (Chairwoman of Martha Tilaar Group), Ir. Gunung Soetopo (CEO Sabilla Farm & pengusaha agribisnis Buah Naga) serta Prof E. Gumbira Said (contributor 103 Inovasi Indonesia). Narasumber yang kompeten tersebut sengaja didatangkan dari kalangan akademisi, pemerintahan, bisnis, dan figur masyarakat.

“ Tokoh-tokoh tersebut dihadirkan untuk menggugah semangat pertanian masyarakat dengan agrotechnopreneurship sebagai tombak kemandirian bangsa,” ucap Mawardi, ketua pelaksana Seminar Pertanian Indonesia, saat ditemui pada Kamis (1/11) lalu.

Informasi mengenai isu dan fakta baru bidang pertanian, serta penjelasan gamblang dari pembicara akan mengemas seminar dengan semangat memandirikan pertanian Indonesia. seminar ini bertemakan “Agrotechnopreneur untuk Negeri”, dengan subtema :

Tema sesi I : Semangat Entrepreneur dalam Revitalisasi Pertanian Indonesia untuk Kemajuan Bangsa.

Tema sesi II : Peran serta Agrotechnopreneur dalam Revitalisasi pertanian untuk Pencapaian Indonesia Mandiri.

“ Seminar terbuka untuk akademisi maupun masyarakat umum, karena harapan kami memang semua kalangan dapat membuka mata untuk turut serta memajukan pertanian Indonesia,” tambah Mawardi.

Harga tiket masuk (HTM) seminar ini cukup terjangkau yaitu Rp 20.000 untuk S1/D3/Pelajar dan Rp 25.000 untuk masyarakat umum. Fasilitas yang disediakan berupa seminar kit, majalah Kulinologi, sertifikat dan lunch. Pendaftaran dapat dilakukan melalui link www.bit.ly/seminarPIMPI atau dengan menghubungi Elis (085710953672). Info lebih lanjut dapat diakses melalui www.pimpi.event.ipb.ac.id , www.forces.lk.ipb.ac.id  atau akun Twitter @pimpi_IPB dan @forcesipb. (LASW)

This entry was posted in About PIMPI. Bookmark the permalink.

Leave a Reply