Kompetisi Teknologi Pertanian Tepat Guna

Kompetisi Teknologi Tepat Guna merupakan kompetisi karya ilmiah mahasiswa tingkat nasional. Kompetisi ini menghasilkan produk-produk teknologi pertanian yang berdaya guna dan bernilai ekonomis.

  1. Tema dari kompetisi ini adalah “Menuju Indonesia Mandiri dengan Teknologi Pertanian Tepat Guna dan Ramah Lingkungan”.
  2. Sub tema lomba adalah paket teknologi terapan dan iptek yang telah siap diaplikasikan dapat berupa hasil-hasil penelitian, pengkajian, pengembangan dan perancangan termasuk bidang :
    • Kelautan, Perikanan dan Pertanian (dalam arti luas)
    • Kehutanan, SDA dan Lingkungan Hidup
    • Industri Kecil, Menengah dan Ekonomi Kreatif
    • Energi baru dan Terbarukan
  3. Peserta diharuskan membayar biaya pendaftaran karya sebesar Rp 150.000,00 ke BNI Cabang Darmaga Bogor a.n ISTIQOMAH NURFITRI, nomer rekening 0197519859 dan mengikuti sistematika penulisan yang telah ditentukan.
  4. Proposal diketik pada kertas ukuran A4, jenis huruf Times New Roman ukuran 12, dan spasi 1,5 dengan batas pengetikan samping kiri, kanan, atas, dan bawah masing-masing 4 cm, 3 cm, 3 cm, dan 3 cm.
  5. Softcopy naskah dikirimkan dalam bentuk file pdf ke pimpi.ipb@gmail.com. Hardcopy dikirimkan rangkap 3 ke alamat Sekertariat FORCES IPB, Gedung Student Center IPB Lt.1 Jalan Lingkar Kampus IPB Darmaga, Bogor 16680

CP : Mawardi (085780744520).

Keterangan:

Pada tahap seleksi, akan dipilih sepuluh finalis terbaik oleh tim juri. Sepuluh finalis terbaik ini akan mempresentasikan karyanya. Presentasi akan dinilai kajian keilmuan dan implementasinya oleh dewan juri dari kalangan pemerintahan, bisnis, dan akademisi. Hasil penilaian seleksi administrasi, final presentasi, dan pameran akan diakumulasi untuk selanjutnya ditentutan finalis yang berhak menjadi pemenang. Adapun total hadiah yang didapat adalah sepuluh juta rupiah.